Kejari Grobogan
Headline Kejaksaan Agung

Demi Profesionalisme Jaksa Agung Lelang Jabatan Kajati Dan Kajari

Jaksa Agung  ST Burhanuddin  kembali membuat terobosan baru dengan meluncurkan program lelang jabatan untuk jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Kejaksaan Negeri.

Peluncuran sekaligus uji publik lelang jabatan tersebut akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 16 Desember 2019  dan sebagai langkah awal  akan dimulai dari Kejaksaan yang meliputi wilayah DKI, sebagai Pilot Project, setelah uji coba ini terlaksana selanjutnya program ini akan dilanjutkan di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun syarat mengikuti lelang jabatan ini menurut Jaksa Agung tentunya harus memiliki latar belakang Jaksa dan memenuhi kriteria tertentu, sekalipun dari Instansi lain. Para Calon nantinya akan diuji kemampuannya dan pada akhirnya yang terpilih adalah yang layak menduduki jabatan tersebut.

Lewat program lelang jabatan ini Jaksa Agung berharap dapat menyeleksi secara langsung kualitas sumber daya manusia yang ada dalam jajaran institusi Kejaksaan, baik kompetensi maupun integritas dari calon-calon pemimpin yang akan membantunya memajukan Kejaksaan.

Wakil Ketua Komisi III DPR dari fraksi NasDem Ahmad Sahroni memandang hal ini sebagai langkah progresif untuk membangun profesionalisme Institusi Kejaksaan di masa depan.

Sahroni berharap hasil dari proses lelang jabatan ini nantinya akan membuat Kejaksaan dan jajarannya benar-benar lepas dari korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga  semakin menghadirkan kepercayaan publik pada kinerja kejaksaan.

Related posts

Jaksa Agung RI Melakukan Nota Kesepakatan Dengan Ketua Komisi Yudisial RI

kejari-grobogan

PHO Pusat Kuliner Katamso Sisakan Administrasi Proyek

kejari-grobogan

Kajati Jateng Lantik 15 Pejabat

kejari-grobogan

Leave a Comment